4 Jenis Makanan dan Minuman Meredahkan Rasa Nyeri Pada saat Haid

Pada sebagian besar wanita yang sudah memasuki masa haid atau menstruasi pasti akan pernah merasakan yang dinamakan nyeri. Nyeri pada sekitaran area perut juga merupakan salah satu keluhan yang selalu dilontarkan para wanita pada saat sedang haid. Ada berbagai jenis yang bisa menyebabkan rasa nyeri pada haid seperti pada perubahan hormon.

Pada kondisi ini bisa membuat aktifitas sehari-hari para wanita terganggu. Untuk mengatasi rasa nyeri para wanita sering mengomsumsi obat peredah nyeri yang bisa dibeli bebas. Perubahan dari pola makan dan olahraga juga menjadi penyebab terjadi nyeri pada saat haid.

Berikut ini ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat meredahkan nyeri saat haid.

Air Hangat

Cara mudah untuk meredahkan rasa nyeri pada saat haid anda bisa mengonsumsi air minum hangat. Cara ini sangat mudah dilakukan dan sangat ampuh untuk meredahkan nyeri yang disebabkan haid.

Air hangat bisa mendetoks tubuh agar baik dan juga membuat aliran darah lebih lancar tak terkecuali pada saat haid. Selain dapat meredahkan pada nyeri haid, jika anda mengonsumsi air hangat selama masa haid juga dapat meredahkan perut kembung anda.

Pisang

Saat anda mengalami kesulita tidur karena mengalami gejala haid merupakan sebuah gangguan yang biasa dirasakan. Ternyata ini dapat bertambah parah merasakan sakit atau kram pada masa haid. Maka itu, anda disarankan untuk mengonsumsi pisang pada saat sedang haid untuk membantu meredakan nyeri.

Jus Nenas

Jus nenas bisa membuat anda meredakan nyeri pada haid. Pada buah nanes mengandung bromelain yaitu enzim yang bisa meredakan peradangan, termsuk pada ketegangan pada otot yang bisa menyebabkan rasa nyeri ketika haid.

Gandum

Pada suasana hati wanita pada saat haid memang sering mengalami naik turun. Untuk dapat meningkatkan suasana hati anda perlu melakukan diet dengan rendah karbohidrat.

Jika anda mengonsumsi gandum pada waktu haid bisa juga dapat meredahkan kram dan nyeri anda ketika haid. Sebab pada gandum ada kandungan vitamin B dan E yang bisa mengurangi rasa lemah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *