5 Menu untuk Sahur dan Buka Puasa Yang Sehat

Untuk bisa dapat menahan hawa nafsu makanan dan minuman memang telah menjadi salah satu yang wajib dilakukan pada hari puasa. Tetapi, selalu menjaga daya tahan tubuh juga sangat dibutuhkan. Salah satunya tetap menjaga daya tahan tubuh merupakan dengan cara menjaga pola makan pada saat sahur dan buka puasa.

Mengonsumsi makanan yang banyak akan gizi pada saat sahur dan buka puasa memang harus dilakukan. Selalu menjaga asupan makanan pada saat sahur dan juga buka puasa juga tidak perlu dilakukan secara berlebihan.

Berikut ini beberapa menu untuk sahur dan buka puasa yang sehat dan bergizi selama bulan ramadhan.

1. Kaya Proten dan Vitamin

Selama menjalani puasa, anda harus tetap memperhatikan asupan karbohidrat, protein dan vitamin harus dilakukan. Untuk menu sahur dan juga buka puasa juga harus dilengkapi mengonsumsi makanan yang tinggi akan protein, vitamin dan mineral.

2. Oat

Selama anda menjaga asupan pada menu sahur dan buka puasa mengonsumsi makanan dari gandum utuh juga baik untuk tubuh anda. Makanan ini juga bisa membuat nutri yang dibutuhkan oada tubuh dan juga energi. Jika anda mengonsumsi oat, biji-bijian dan juga kacang-kacangan selama sahur itu juga merupakan saran yang baik.

3. Yogurt

Menu untuk sahur dan berbuka puasa selama menjalani puasa anda bisa juga mengonsumsi yogurt. Menu yang diolah dari susu yang sudah di fermentasikan dengan sangat cukup baik yang dapat dikonsumsi pada saat sahur. Sebab yogurt banyak memperoleh cukup nutrisi sangat dianjurkan dikonsumsi pada saat melakukan sahur.

4. Roti

Roti merupakan makanan yang diolah dari gandum ini bisa menjadi santapan anda ketika sahur dan buka puasa. Sebab roti mempunyai karbohidrat dan serat yang tinggi akan protein dan sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat sahur.

5. Nasi

Nasi merupakanan makanan utama bagi penduduk Indonesia. Maka tidak heran lagi jika anda menemui nasi di hidangan menu buka puasa dan juga sahur. Nasi tinggi akan karbohidrat dan banyak mengandung glukosa tang baik di konsumsi agar bisa menambah energi pada saat melakukan ibadah puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *