Cara Menjaga Liver Dengan Baik dan Benar

Disaat memiliki waktu luang selama masa karantina adalah dimana waktu yang tepat untuk menjaga kesehatan dengan salah satu nya menjaga organ tubuh yaitu hati atau liver agar tetap sehat.

Peran hati pada tubuh sangatlah banyak. Hati memiliki fungsi sebagai menetralisir racun, untuk mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula dan zat-zat lainnya. Fungsi lain dari hati yaitu sebagai sistem pencernaan.

Dari ahli kesehatan menyatakan jika Libby Lemon ada mempunyai kondisi yang menandakan jika liver anda juga membutuhkan perhatian ekstra. Anda bisa waspada jika muncul gejala berikut :
– Lingkaran hitam pada bawah mata
– Urin berwarna keruh
– Cepat merasa lelah
– Mudah mengalami pendarahan
– Mengalami pembengkakan disebelah kanan area liver
– Kaki bengkak
– Masalah pada kulit
– Kotoran dengan bercak putih yang sangat bau.

Untuk gejala tersebut bukan hanya berarti menandakan jika hati terlambat untuk diselamatkan. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga liver menjadi tetap sehat.

1. Perhatikan Asupan Makanan

Liver yaitu organ garda depan berperan sebagai mengatasi racun. Sebagai peran penting liver menjadi tetap pada kondisi prima.

Para ahli Shireen Kassam menyatakan jika pada penyakit liver pada umumnya di karenakan diet dari ala-ala barat yang memiliki banyak lemak jenuh dan gula dari asupan makanan yang berasal dari hewan.

2. Tetap Aktif

Selama dirumah, usahakan melakukan kegiatan fisik dan juga olahraga. Olahraga untuk menurunkan stres pada liver, menambah energi dan dapat membantu mencegah obesitas.

3. Tidur

Tubuh banyak melakukan aktivitas pada saat malam hari termasuk liver. Usahakan tetap mematuhi jam tidur ini membuat liver anda menjadi lebih bersih sekaligus bisa beristirahat.

4. Batasi Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol adalah racun yang perlu di detok oleh liver. Pada saat anda mengonsumsi alkohol, liver anda mengutamakan metabolisme alkohol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *