Dampak Negatif Jika Anda Memakai Pakaian Terlalu Ketat

Trend memakai pakaian ketat memang sudah banyak di ikuti oleh orang orang. Namun jika memakai pakaian yang terlalu ketat dapat berdampak buruk pada kesehatan anda.

Walau memakai pakaian yang ketat memang dapat membantu anda terlihat lebih modis. Tetapi dampak buruk jika anda memakai pakaian yang terlalu ketat justru dapat menekan saluran getah bening anda, organ dalam tubuh, pembuluh darah, saraf, dan lainnya.

Sebenarnya menggunakan pakaian ketat tidak menjadi masalah, namun yang masalah ialah ketika anda memakainya terlalu ketat dan dipakai secara rutin maka dapat mengganggu kesehatan anda.

Menyebabkan Masalah Di Area Perut

Hal ini disebabkan karena pemakaian ikat pinggang yang terlalu ketat sehingga dapat menggangu sistem kerja dalam lambung anda. Dalam sebuah penelitian, dikatakan bahwa orang yang tidak memakai tali pinggang dan tidak mendapat tekanan pada area perut tidak mengalami gejala apapun. Sedangkan yang memakai ikan pinggang justru cenderung menyebabkan asam lambungnya naik.

Nyeri Punggung Dan Bahu

Nyeri di punggung ataupun bagian bahu anda juga bisa menjadi salah satu dampak negatif yang terjadi akibat memakai pakaian yang ketat/terlalu kecil. Contoh kecilnya seperti anda salah menggunakan ukuran bra anda jika terlalu ketat ataulah longgar sehingga payudara anda tidak dapat ditopang dengan baik oleh bra, maka kondisi seperti itu  dapat meningkatkan resiko sakit pada area bahu, punggung, ataupun leher.

Dan jika terlalu ketat dapat membuat anda menekan tulang rusuk anda dan tulang selangka, sehingga menyebabkan anda menjadi sulit bernafas.

Itulah beberapa dampak negatif jika anda memakai pakaian yang terlalu ketat ataupun kekecilan. Jadi janganlah anda rutin memakainya setiap hari ya agar tubuh anda tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *