Pahami Gejala Kekurangan Vitamin E

Pada kandungan zat antioksidan yang kaya akan vitamin E membuat menjadi salah satu sumber terbaik untuk menjaga kesehatan sistem ketahanan tubuh. Meskipun banyak yang sudah menemukan pada sejumlah makanan dan minuman yang biasa dikonsumsi pada sehari-hari, ada beberapa yang bisa mengalami kekurangan vitamin E dan bisa di tandai dari sejumlah gejala yang khas.

Dari kumpulan anak yang disebut mempunyai asupan yang terdiri dari vitamin E pada jumlah yang berbeda-beda seperti 6 miligram per harinya pada usia 1-3 tahun, 7 miligram pada usia 4-18 tahun dan 11 miligram untuk usia 9-13 tahun.

Jika orang yang kekurangan vitamin E pada umumnya terjadi pada saat anda memiliki masalah pada kesehatan yang tertentu. Ada beberapa orang yang berisiko mengalami kekurangan vitamin E merupakan mereka yang sedang mengalami pankreatitis kronis, kolestasis (penyakit hati yang diakibatkan pada aliran empedu yang mengalami sumbat) pada penyakit Crohn, dan sindrom pada usus yang pendek.

Tejadinya beberapa kasus orang yang mengalami kekurangan vitamin E juga bisa terjadi karena keadaam genetik yang jarang dikenal semacam ataksia. Pada keadaan tersebut peluang untuk bisa dapat berkembang pada anak usia 5-15 tahun.

Berikut ini ada beberapa faktor dari gejala kurangnya vitamin E.

1. Penglihatan menjadi rusak
Jika anda kekurangan vitamin E akan membuat lemah pada resptor cahaya yang terletak pada retina dan sel-sel yang lain pada mata. Dalam berjalannya waktu akan membuat kondisi penglihatan menjadi hilang.

2. Otot melemah
Vitamin E menjadi peran yang sangat penting bagi sistem saraf pusat maka itu jika kekurangan vitamin E bisa membuat anda menjadi stres oksidatif dan menjadikan otot menjadi lemah.

3. Tubuh menjadi melemah
Pada penelitian menyatakan jika kekurangan vitamin E dapat menyebabkan penghambatan sel-sel pada tubuh yang berkembang.

4. Dapat membuat kesemutan dan mati rasa
Akibat kerusakan dari serabut saraf bisa mengganggu kerja dari saraf pada mentansmisikan sinyal dengan baik. Pada umumnya bisa terjadi akibat kekurangan vitamin E. Pada kondisi ini bisa membuat penglihatan menjadi hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *