Tanpa Disadari Benda Yang Sering Kamu Sentuh Ini Sarang Bakteri Loh!

Bakteri pada tubuh tidak datang dengan sendirinya dan kita tahu betul bahwa bakteri inilah yang membuat tubuh gampang terserang penyakit, sebenarnya dari benda-benda yang sering kita pegang tanpa kita sadari ternyata merupakan sarang tempatnya bakteri tinggal selama ini. Lebih baik seringlah dari sekarang untuk membersihkan berbagai benda di sekitarmu agar terhindari dari kuman atau bakteri.

Siapa saja tidak menyukai benda atau tempat yang kotor karena setiap orang pasti sadar bahwa dengan lingkungan seperti itu dapat menganggu kesehatan tubuh kita, maka perhatikan beberapa benda yang kita sering pegang berikut ini harus kamu perhatikan dan sering membersihkannya mulai sekarang ya!

1. Saklar untuk menghidupkan lampu ruangan atau lainnya

Tentu saja ini adalah salah satu benda yang tidak jarang kita pegang dan pastinya akan kita sentuh bahkan setiap harinya, saklar lampu merupakan tempat yang sering diabaikan untuk dibersihkan sehingga bakteri mudah sekali bersarang disana dan kebanyakan orang masih menganggap remeh kebiasaan ini, sebaiknya mulai mengelap hingga bersih benda tersebut dan tetap sering cuci tangan setelah bersentuhan dengan saklar lampu.

2. Smartphone merupakan teman setiap hari dan setiap waktunya

Tidak heran lagi bukan dengan benda yang sulit untuk lepas dari genggaman kita sendiri yaitu smartphone, karena juga sangat jarang dibersihkan dan setiap waktunya akan bersentuhan dengan tangan kita maka tidak heran bakteri yang menempel di badan smartphonemu sangat mudah berpindah ke jaringan kulit anda sehingga memicu penyakit.

3. Gagang pintu

Kita sering kemana saja dan pastinya akan menemui pintu sehingga tangan tidak akan lupa untuk memegang banyak gagang pintu untuk membukanya, dan tentu saja bukan hanya kamu yang menyentuh benda tersebut tetapi orang lain juga dan bakteri akan bersarang dan bercampur di benda tersebut sehingga siapapun yang menyentuhnya juga akan terkena.

Masih banyak sekali benda yang kita pegang baik di tempat kita pribadi atau bahkan di tempat umum yang beresiko paling besar untuk menyebarkan bakteri, jadi langkah pencegahan yang dilakukan adalah sering membersihkan atau mencuci tangan kita sendiri lebih sering sehingga tidak ada ancaman bakteri yang berhasil menempel di tangan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *