Resep Cemilan untuk Si Buah Hati Lahap

Garlic pizza stuffed

Bahan kulit
2 – 2.1/2 cup tepung serba guna
1/4 sdt fermipan
1 sdt garam
1 sdm minyak sayur
3/4 cup ato 170 ml air hangat kuku
2 sdm oregano
2 siung bawang putih haluskan

Masukan bahan kering aduk rata baru masukan minyak dan air hangat kuku ulenin sampai kalis ato tidak lengket lagi, kalau masih lengket tambahkan tepung sedikit sedikit sampai gak lengket. Setelah kalis masukan ke dalam baskom yg sudah di lumurin minyak sambil bolak balok adonan baru tutup diamkan 40 menit.

Bahan olesan
3 buah tomat rebus sebentar biar gampang kupas kulit,setelah kupas kulit blender biar halus.
1 sdm pasta tomat
3 sdt kaldu jamur
1/2 bawang bombay haluskan
2 siung bawang putih haluskan
Lada
Masak semua bahan sampai mengental angkat.

Isian bebas ya saya pake bahan yg ada di rumah aja
3 lembar smoke beef
3 lembar Bacon
8 bh mozarella stick
1 kotak cheddar
Secukupnya keju mozarella
1/2 buah bawang bombay iris
Nanas secukupnya

Loyang di taburin tepung bulat kan dan pipihkan, susun mozarella stick melingkar penuh lipat baru olesin adonan pasta tomat sampai rata isi daging dan keju menurut selera
Panggang selama 30 menit 180 derajat
Ato menurut oven masing masing ya.
Ingat! air hangat kuku ya, kalau kepanasan raginya mati.

Bihun rebus

1 bungkus bihun rendam tiriskan rebus bentar aja udah lembut
1/2 kg daging kapsim ato bisa juga pakai
1 ekor ayam kampung kecil ambil dagingnya potong2 kecil, tulangnya buat kaldu kuahnya
5 siung bawang putih cincang halus
Saos tirem
Kecap manis angsa
Kecap asin angsa
Minyak wijen
Kaldu jamur
Garam
Gula dikit
Lada
Air

Tumis bawang putih sampai wangi masukan daging ayam aduk sampai berubah warna dan wangi baru masukan semua bahan , airnya yg banyak masak sampai daging empuk dan meresap angkat.

Penyajiannya di mangkok kasih kecap asin, lada,minyak bawang putih dan sedikit kaldu jamur baru masukan bihun rebus aduk rata siram daging ayam taburin daun bawang dan bawang goreng, sambel

Sambel serba guna
1/2 kg rawit merah
6 siung bawang putih
3 sdm cuka
4 sdm gula klu kurang boleh tambah
3 sdm garam

Blender kasar rawit campur semua bahan aduk rata
Harus berani garam, cuka, gula ,baru enak sambelnya
Ini cabe nya mentah ya awet simpan di kulkas

Solusi Resep Masakan Enak untuk yang Kehabisan Ide Masak

Gorengan cemilan sejuta umat.
Tahu isi pake tahu pong gaiiiis, sekarang udah banyak yg jual di pasar dan supermarket 1 kotak isi 15 potong. Goreng tahu pong ini kudu sabar biar bnar bnar kopong. Tahunya bisa langsung diisi gak perlu korek dagingnya lagi dalamnya bener2 udah kopong.
Bahan bahannya di geser aja gaees gampang ya tinggal di tumis isi ke dalam tahu goreng pakai tepung.

Tahu isi sayur

1 kotak tahu pong isi 15 goreng sampai kopong
Kol
Tauge
Buncis
Wortel
Udang
Bawang putih
Bawang merah
Seperti di foto ya bahan2 nya

Saos tiram
Gula dikit
Kaldu jamur
Garam
Lada

Tepung beras
Tepung terigu
Tepung maizena
1/2 sdt garam
1/2 sdt kaldu jamur
Air secukupnya
Jangan terlalu encer jangan terlalu kental

Tahu yg sudah digoreng gunting atasnya isi sayuran sampai habis balurkan tepung goreng dengan api panas sedang sampai kecoklatan angkat.
Selamat mencoba

Samcan tim hamha

Cuma pakai
Samcan
Rawit utuh
Bawang merah
Bawang putih
Jahe
Arak
Minyak wijen
Gula dikit
Kaldu jamur
Lada
Calo / hamha / cincalok ( saya pake cincalok Bangka lebih halus )
Campur semua bahan aduk rata kukus 25 menit.

Salmon mentaiyaki

1 potong salmon usapkan garam pada kulit dan dagingnya semprot sedikit minyak
Mayo secukupnya

Pan fried ikan bagian kulitnya dulu dengan api kecil kudu sabar biar kulitnya garing masak sampai daging samping kelihatan putih keatas baru balik masak kira kira 2 menit angkat.
Letakan salmon diatas piring beri mayo dibagian atasnya lalu bakar dengan Hi-Cook Gas Torch AT 3001 sampai kecoklatan siap dihidangkan.

Sup ikan

1 ekor daging ikan kakap fillet. Iris iris jangan terlalu tipis kasih garam, kaldu jamur, lada dan minyak wijen diamkan sesaat.
Lalu kasih 2 sdm sagu dan 2 sdm t. Beras ratakan
Goreng sampai kecoklatan

Tulang ikan campur air 1 liter dan beberapa irisan jahe didih kan pencet2 sampai daging ikan hancur saring

Gula
Garam
Kaldu jamur
Arak
Minyak wijen
Susu FN

Pelengkap
Daun bawang
Daun ketumbar
Minyak bawang putih
Cabe rawit kecap

1 ruas jahe iris
3 siung bawang putih cincang

Tumis bawang putih dan jahe sampai wangi masukan ke dalam kaldu ikan yg sudah di saring, masukan susu, garam, kaldu jamur, gula dikit dan lada masak sambil di aduk terus tes rasa, susun ikan goreng dimangkok siram kuah kaldu taburkan daun bawang, wansui dan minyak bawang putih
Selamat mencoba.

Ide Masakan Enak Namun Sehat dengan Fiber Creme

Bikin pempek kulit lumpia ternyata enak.
Anak2 jg doyan.

Bahan Utama
300gr daging ikan Tenggiri pilih ikan yg gepeng dan tidak terlalu besar.
Karena teksturnya lebih garing dan enak

100gr tepung sagu
1 sdt garam
1,5 sdt penyedap jamur
Supaya lebih sehat aku ganti santan dengan fiber creme cukup 2sdm.
Air es 150ml
1sdt lada bubuk
1 buah putih telur.
1 sdt gula pasir
2 buah bawang merah iris halus

Kulit lumpia 20lbr.
Cara :
Campur ikan dengan air dan fiber creme (tuang airnya sedikit2) sambil ulenin.
Tambahkan putih telur, aduk rata.
Tambahkan penyedap jamur, lada bubuk, gula, garam dan bawang aduk rata ulenin hingga adonan terlihat kenyal dan menyatu.
Dan terakhir masukan sagu, ratakan.
Ambil 1 sdm adonan gulungkan pada kulit lumpia, lakukan hingga selesai.
Lalu goreng dengan api sedang.

Untuk saos saya hanya pakai saos cabe + gula+ selai kacang tanah dan air hangat campur rata.

UDANGNYA BANYAK

Memadukan Udang dengan labu siam, gurihnya udang menambah citarasa tersendiri pada masakan.
Bahannya mudah, karena emak males dengan sesuatu yg ribet

Bahan :
1 buah labu siam, kupas lalu iris2 memanjang.
150grm udang kupas.

Bumbu halus :
5 buah bawang merah
2 buah bawang putih
2 butir kemiri
3 buah cabe keriting atau sesuai selera.
1sdt terasi sangrai

Supaya kuahnya lebih mantap dan creamy aku tambahkan 2 sdm fiber creme
Air, Garam, gula dan penyedap secukupnya.

Cara :
Tumis bumbu halus dengan api kecil, hingga harum, masukan labu siam, masak hingga 1/2 layu lalu tambahkan air.
Jika sudah mendidih, masukan udang, gula, garam, penyedap,
Tambahkan fiber creme masak hingga semuanya matang, koreksi rasa dan angkat.

Terong Ebi
3 buah terong ungu potong2 lalu goreng, tiriskan dan tata di piring.

Bumbu: (diblen dengan choper 1/2 halus)
5 buah bawang merah
3 buah bawang putih
5 cabe merah keriting (jika suka pedas bisa tambahkan rawit)
3 sdm ebi, rendam air panas dan cuci bersih.
2 buah kemiri
1 buah tomat merah ukuran sedang

100ml air
Minyak untuk menumis agak banyak.
Gula, garam dan penyedap secukupnya.
Supaya lebih enak dan gurih saya tambahkan 1sdm fiber creme

Cara :
Tumis bumbu dengan api kecil sampai harum.
Tambahkan air dan semua penyedap
Masak hingga bumbu meresap.
Angkat, lalu tata diatas terong tadi.